dkp-solutions

Barcode 1D ( 1 Dimensi )

26 August 2019 0 views

Barcode satu dimensi (atau 1D) secara sistematis merepresentasikan data dengan memvariasikan lebar dan jarak garis paralel. Ini termasuk beberapa jenis barcode yang paling tradisional dan dikenal dengan baik, seperti kode UPC dan EAN.

 

Barcode UPC

Barcode UPC digunakan untuk memberi label dan memindai barang-barang konsumen di tempat-tempat penjualan di seluruh dunia — terutama di Amerika Serikat, tetapi juga di Inggris, Australia, Selandia Baru, dan negara-negara lain. Variasi UPC-A mengkodekan dua belas angka numerik, sedangkan UPC-E adalah variasi yang lebih kecil yang mengkodekan hanya enam digit angka.

Industri: Ritel

KODE EAN

Barcode EAN juga digunakan untuk memberi label barang-barang konsumen di seluruh dunia untuk pemindaian point-of-sale, terutama di Eropa. Mereka terlihat sangat mirip dengan kode UPC, dan perbedaan utama adalah aplikasi geografis mereka. Meskipun EAN-13 (terdiri dari 13 digit) adalah faktor bentuk default, Anda akan menemukan barcode EAN-8 (mencakup delapan digit) pada produk di mana ruang sangat terbatas, seperti permen kecil.

Industri: Ritel

Variasi: EAN-13, EAN-8, JAN-13, ISBN, ISSN

 

KODE 39

Barcode Code39 (atau Kode 3 dari 9) digunakan untuk memberi label barang di banyak industri dan sering ditemukan di industri otomotif dan Departemen Pertahanan A.S. Ini memungkinkan penggunaan digit dan karakter, dan namanya berasal dari kenyataan bahwa ia hanya dapat menyandikan 39 karakter — meskipun dalam versi terbarunya set karakter telah ditingkatkan menjadi 43. Ini mirip dengan, tetapi tidak sekompak, barcode Kode 128.

Industri: Otomotif dan Pertahanan

 

KODE 128

Barcode Kode 128 adalah kode kompak, kepadatan tinggi yang digunakan dalam industri logistik dan transportasi untuk pemesanan dan distribusi. Mereka diarahkan untuk produk-produk non-POS, seperti ketika aplikasi rantai suplai label unit dengan kode pengiriman kontainer serial (SSCC). Karena mereka mendukung karakter apa pun dari rangkaian karakter ASCII 128, barcode Kode 128 dapat menyimpan informasi yang sangat beragam.

Industri: Rantai Pasokan

 

ITF (Interleaved 2 OF 5)

Barcode ITF (atau Interleaved 2 dari 5) digunakan untuk memberi label bahan kemasan di seluruh dunia. Karena mereka dapat menangani toleransi pencetakan yang tinggi, mereka ideal untuk mencetak pada karton bergelombang. Barcode ITF mengkodekan 14 digit angka dan menggunakan set ASCII lengkap.

Industri: Pengemasan

 

KODE 93

Kode batang 93 digunakan dalam logistik untuk mengidentifikasi paket dalam inventaris ritel, memberi label komponen elektronik, dan bahkan memberikan informasi pengiriman tambahan untuk Canadian Post. Seperti Kode 39, barcode Kode 93 datang dengan dukungan ASCII penuh. Bersamaan dengan mengaktifkan keamanan tambahan dalam kode itu sendiri, kepadatan tinggi dan ukuran kompak Kode 93s membuatnya sekitar 25% lebih pendek dari barcode yang diproduksi dalam Kode 39.

Industri: Ritel, Manufaktur dan Logistik

 

CODABAR

Kode batang Codabar digunakan oleh para profesional logistik dan kesehatan, termasuk bank darah A.S., FedEx, laboratorium foto, dan perpustakaan. Manfaat utama mereka adalah mudah dicetak dan dapat diproduksi oleh printer gaya benturan apa pun — bahkan mesin ketik. Oleh karena itu, pengguna dapat membuat banyak kode Codabar menggunakan nomor berurutan tanpa menggunakan komputer. Codabar adalah simbologi diskrit yang memeriksa sendiri yang mengkodekan hingga 16 karakter berbeda dengan tambahan 4 karakter start / stop.

Variasi: Codeabar, Kode Ames, NW-7, Monarch, Kode 2 dari 7, Codabar Rasionalisasi, ANSI / AIM BC3-1995, USD-4

Industri: Logistik, Kesehatan dan Pendidikan

 

GS1 DATABAR

Barcode GS1 DataBar (sebelumnya dikenal sebagai Reduced Space Symbology) digunakan oleh outlet ritel untuk mengidentifikasi kupon konsumen, produksi dan barang yang mudah rusak, serta benda-benda kecil di industri kesehatan. Mereka lebih kompak daripada barcode khas yang dihadapi konsumen. GS1 DataBar diperkenalkan pada tahun 2001 dan telah menjadi jenis barcode yang diamanatkan untuk kupon ritel di AS.

Variasi: GS1 DataBar Omnidirectional, Truncated, Stacked, Omnidirectional, Expanded, Expanded Stacked

Industri: Ritel dan Kesehatan

 

MSI PLESSEY

Barcode MSI Plessey (atau Modified Plessey) digunakan untuk manajemen inventaris di lingkungan ritel, seperti label rak supermarket.

Industri: Ritel

Berikut di bawah ini area pusat service kami :

Jika anda memiliki masalah untuk klaim garansi, kontrak service, hingga pembaharuan produk dari Zebra , Honeywell , Datalogic , kami sarankan segera untuk mengunjungi pusat service kami atau telepon kantor pusat di 021 64 700 833 atau email info@sgp-dkp.com atau klik http://www.sgp-dkp.com/wishlist

Sumber :

Related Article

Sejarah Dan Penemu Barcode

Apa Itu Barcode 1D & 2D ?

Simplr Warehouse Mobile Warehouse Management System

Case Study ( Zebra ) - Logistic Company

Case Study - Chemist/Chemist Warehouse Group

German Dürr Fingerprint Identification System Project

Apa itu RFID

Tentang AIDC

Zebra Card Printer - ZC300

DKP Service Center

Barcode 2D ( 2 Dimensi )

Menemukan Barcode Terbaik Untuk Perusahaan Anda

Tentang Label barcode

Bartender 2019 R5